Solusi Kursi Kantor Kotor

Aug 15, 2020Ulasan

Pekerja kantoran biasanya lebih banyak bekerja dengan posisi duduk. Pernahkah Anda berpikir bahwa kursi kantor Anda digunakan lebih dari 160 jam setiap minggunya? Bahan pada jok dan punggung kursi kantor sebaiknya memiliki bantalan yang cukup agar nyaman untuk diduduki dalam waktu yang lama. Biasanya kursi yang berlapis kain berongga lebih disukai daripada kursi berbahan keras, namun kursi berjenis bantalan ini tentu lebih sukar dibersihkan ketimbang kursi yang berbahan keras. Kapan terakhir kali Anda membersihkan atau merawatnya? Saking lamanya tidddak dibersihkan, pernahkah Anda merasa risih ketika harus duduk di kursi tersebut?

Banyak dari kita yang meremehkan perihal kebersihan kursi kantor ini bahkan sampai ada yang rusak. Kursi kantor yang notabene digunakan hampir setiap hari cenderung menjadi tempat berkembang biaknya kotoran, debu, dan kuman. Padahal dengan cara-cara yang rutin dan sederhana kursi kantor anda bisa menjadi lebih nyaman. Dengan begitu Anda bisa memulai pekerjaan dengan lebih fresh bahkan dapat mencegah penyakit yang mungkin tidak Anda pikirkan sebelumnya. Yuk cermati tips di bawah ini 😊.

Melapisi kursi kantor dengan kain

Kursi kantor yang dilapisi kain adalah pilihan yang sangat umum dan terjangkau. Namun, kain lebih mudah kotor dan terlihat kotor, selain itu kain lebih cepat kusam, belum lagi jika kursi Anda tidak sengaja ketumpahan noda yang sulit dihilangkan seperti kopi atau tinta, tentunya hal ini akan mengurangi kenyamanan dan penampilan. Di sinilah kelebihan kain Anda dapat dengan mudah melepasnya kemudian menggantinya dengan yang baru kemudian mencuci kain-kain tersebut dengan rutin.

Membersihkan kursi kantor berbahan kulit

Kursi kulit memang nyaman dan professional sehingga menutupinya dengan kain kurang tepat dilakukan. Karena kursi kulit cenderung lebih mahal daripada kursi pelapis biasa, Anda sebaiknya memeriksa label furnitur atau manual untuk melihat apakah ada instruksi khusus yang direkomendasikan. Selain itu cara yang bisa dilakukan adalah menambahkan beberapa tetes sabun lembut ke dalam satu liter air dan menggunakan kain bebas serat yang bersih untuk menyeka permukaannya. Namun, jangan gunakan terlalu banyak sabun karena akan meninggalkan residu atau sisa-sisa busanya. Biarkan kursi benar-benar kering sebelum digunakan kembali. Pelindung dan kondisioner furnitur dari kulit sangat bagus digunakan setelah pembersihan agar bahan kulit tersebut lebih awet.

Menggunakan penyedot debu

Seperti umumnya, sering-sering menyedot debu kursi kantor adalah cara yang praktis untuk menghilangkan debu dan kotoran. Pastikan saja penyedotannya tidak terlalu kuat untuk menghindari kerusakan jika kursi berbahan kulit, dan gunakan kemoceng dengan bulu yang lembut untuk membersihkan debu-debu tipis.

Menggunakan larutan pembersih

Buat larutan pembersih Anda dengan mencampurkan beberapa tetes sabun lembut (sabun cuci piring biasanya aman digunakan) dengan air. Bersihkan noda dengan lembut menggunakan kain yang dibasahi larutan. Jangan menuangkan larutan pembersih langsung ke kursi kantor Anda! Pastikan untuk terus membalik kain sehingga Anda selalu menggunakan bagian yang bersih, daripada memperburuk keadaan. Anda mungkin perlu mengulangi proses ini beberapa kali untuk menghilangkan noda.
Sebelum memulai metode-metode di atas perlu diingat bahwa dalam semua kasus ada beberapa hal yang harus Anda lakukan seperti:

  1. Segera bersihkan jika ada noda, karena semakin lama noda tidak dibersihkan maka semakin sulit membersihkannya tanpa bekas. Kedua, dengan metode pembersihan apa pun.
  2. Pastikan untuk menguji terlebih dahulu area kecil yang tidak mencolok sebelum melanjutkan ke bagian yang lain.
  3. Selalu ikuti petunjuk yang tertera pada kursi Anda. Biasanya terdapat kode berupa huruf “W” yang menunjukkan bahwa larutan pembersih berbasis air dapat digunakan, “S” yang menunjukkan bahwa produk pembersih berbasis pelarut (atau yang melarutkan senyawa kimia) dapat digunakan, dan “SW” atau “WS” yang menunjukkan bahwa kedua jenis produk pembersih dapat digunakan dengan aman, “X” berarti barang tersebut harus dibersihkan secara professional, dan “C” yang berarti pembersihan Crypton (umumnya, noda dihilangkan dengan air biasa dan deterjen bubuk enzim atau pembersih jok Crypton).
  4. Apabila Anda harus menggunakan produk pembersih tertentu maka gunakanlah di tempat atau ruangan terbuka atau setidaknya dengan ventilasi yang baik. Jika noda-noda di kursi kantor Anda membandel dan sulit dihandle, tips terakhir adalah dengan klik ikon whatsapp di pojok kanan bawah ini ya, Kami siap membantu Anda.
×

Halo

Klik kontak kami di bawah ini,
kirimkan email ke ayocucisofa@gmail.com
atau Telp serta SMS di nomor 085-786-107-421

×